Cari Blog Ini

Entri Populer

26 Maret 2009

Permak Matik ala Custom World


Awal bulan ini saya bertemu dengan John Lipurnomo, pemilik Custom World di salah satu event otomotif. Rumah modifikasi yang belakangan banyak menggarap skutik ini boleh di bilang cukup kondang di Jakarta. Terletak di bilangan Kelapa Gading, anda dengan mudah mencapainya.

Menu utama yang ditawarkan Custom World adalah modifikasi sebagai bagian gaya hidup. Karena itu modifikasinya menggambarkan gaya low rider dan penuh pernik pemanis.

Custom World dalam kreasinya tidak bermain limbah layaknya banyak modifikator lain. Rumah modif ini lebih nyaman menggunakan parts aftermarket. Dalam dunia modif di Indonesia parts aftermarket sering disebut variasi bolt on. Parts tersebut kini sangat mudah ditemukan sebab sudah banyak yang berdar di pasaran. Berbagai parts bolt on yang berasal dari Thailand memang sedang menjamur. Maklum negeri gajah putih ini sedang menjadi kiblat modif skutik selain Italia. Apalagi berbagai model dan merek dipasarkan dengan harga yang jauh lebih murah dari parts OEM limbah moge.

skutik-cw2.jpgPada sektor kaki-kaki motor skutik anda bisa dijejali berbagai parts yang terlihat wah. Anda bisa mengganti sok depan dengan model upsidedown, begitu pula sok belakang dengan model yang lebih besar. Tidak ketinggalan warna-warni adonised terlihat bersih dan menarik. Sektor body juga dipoles dengan penambahan kit baru. Kit bolt on banyak beredar pula saat ini. Atau jika ingin ganti tampilan sama sekali bisa pesan baju dari skutik yang lebih garang. Baju X1 atau Airblade lagi-lagi dari Thailand.

Untuk urusan pengecatan Custom World juga gape. Maklum awalnya mereka berangkat dari seniman airbrush. Kira-kira sepuluh tahun lalu, Custom World memang buka bisnis pengecatan di samping toko asesori. Namun belakangan bisnis modifikasi lah yang lebih digeluti. Namun kini pengecatan lebih banyak ditangani mitra mereka yang kebanyakan juga alumni bengkel ini. Custom World sendiri lebih konsentrasi pada modifikasi.

Waktu yang dibutuhkan untuk sebuah modifikasi motor sangat bergantung pada banyaknya sektor ubahan dan ketersediaan parts yang diinginkan. Juga mengacu pada tingkat kesulitan. Namun layaknya modif bolt on, parts modifnya tinggal pasang karena sudah didesain terlebih dahulu sesuai motor aslinya. Jadi lebih cepat daripada aplikasi limbah dan body kastem yang butuh waktu hingga berbulan-bulan.

Bagi anda yang berminat silahkan tentukan model yang dinginkan dan siapkan budjet. Untuk motor dengan model tampilan seperti gambar, anda butuh merogoh kocek sekitar 20 juta. Ya, memang lebih mahal dari motor-nya. Jadi mulailah menabung!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar