Cari Blog Ini

Memuat...

Entri Populer

30 Maret 2009

Modif Murah


Di sini saya sekedar sharing pengalaman modif amatir “terbesar” saya. Dibilang terbesar karena baru kali ini modif yang sampe menghabiskan biaya lebih dari 1-2 juta (karena biasanya cuman beli di toko, jadi murah) dan memakan waktu yang tidak sebentar (3 minggu man….., tapi klo ukuran modif segitu sebentar ya?).

modifwallpaper.jpgAwalnya saya sempat bingung memikir kan konsep modif yang bagus, bermanfaat, dan dengan biaya sedikit, akhirnya saya putuskan membagi cara modifnya menjadi 3 phase(karena duit pas2an :-p), dan ini lah phase pertama.

Awal konsep modif saya dimulai dari belakang, tentu saja mengganti shock tipe double menjadi mono, dan main sedikit body kit. Setelah berkonsultasi dengan Mas Ilham (yang bales emailnya juga lama….:D), jadilah memakai GSX atau CBR untuk kaki belakangnya. Dipilih kaki2 limbah karena dengan pertimbangan lebih kekar, kuat, dan tentu saja lebih manis.

Langsung malamnya saya kontek empu rumah modif di daerah bekasi, ya Insan Motor. Setelah ngobrol ngalor-ngidul, jadilah memakai kaki limbah GSX(tentu dengan pertimbangan biaya dan kenyamanan, ini penting loh ya…!!!).

Akhirnya kita menset jadwal untuk ketemuan. Ternyata Iyus(ini yang punya Insan Motor) kebetulan ikut pameran modif di Otobursa Tumplek Blek-Senayan, 12 Mei lalu.

orangnyasar.jpg

Ya sudah, jadilah kita serah terima motor di sana (saya dipinjemin motor loh). Motor saya dioperasi selama 3 minggu. Set sana set sini, tadinya kita ingin ganti shock satria, eh ternyata lebih cocok dengan shock asli bawaan GSX. Cakram blakang, tadinya juga ingin memakai punya Zhong Guo (China), eh ternyata gak bagus. Si empu langsung pake bawaan GSX….. Si empu apa gak rugi neh??? Kan saya bayarnya pake harga cakram china…… huahuahuahua. Jadi lah tiger saya pake monoshock GSX. Mantepzzzzzzz… maknyusssss… puassss puassssssssssssss….

mylady.jpg

Lanjut, lalu dipasang body kit yang sudah saya pesan semenjak Desember kemaren (skalian masang gitu). Kata Iyus, ini model gabungan GSX plus R6 ditambah lampu sanex Husar untuk stop lampnya. Sekalian pasang lampu sein Ninja variasi nempel di kiri dan kanan.

Jujur saja, waktu sidak kemaren selasa tanggal 29 Mei, saya seneng liat body-nya. Tanpa ban dan arm saja sudah kelihatan nungging (lihat saja foto waktu sidak).

sidak.jpg

Setelah jadi hari Sabtu, saya jemput si Tiger. Alamak jang, tinggi bener Tiger gw sekarang. Ternyata benar-benar terlihat nungging, karena efek unitrack dan body kit plus joknya. Haaah….. jadi juga phase 1 dari konsep modif saya! Senang juga karena 3 minggu ternyata sangat lama(kangen ma motornya itu loh). Nah silaken dikasih comment. Soalnya saya juga masih belajar untuk modif, jadi saya open minded (juga open rekening, sapa tau ada yang mo nyumbang silaken sajaaah……)

Spek Modif

Komponen Baru:

* Arm GSX
* Cakram blakang set, GSX
* Shock GSX
* Body kit, GSX + R6 + Monster(klo gak salah kafemotor juga pernah ngasih liat foto hasil modif Insan Motor yang bodynya mirip ma punya saya)
* StopLamp Sanex Husar, dengan sein Ninja Variasi.
* Jok Model StreetFighter
* Modal : < 4.5 jeti (harga ini khusus buat saya, karena saya ngerawat motornya Iyus. huahuahuahuha)

Komponen Lama:

* Velg Sprint 17″ dengan Mizzle 100/80/17 F, dan Battlax BT45R 120/80/1
* Knalpot Nob1 Titanium Series
* Delta Box
* Setang jepit

Lain-Lain:

* Modifikator: Iyus, Insan Motor
* Alamat: Swatantra V no 50
* Jatiasih Bekasi (kalo mo cari inget ancer2 ini, cari plang Ki Kusumo, trus maju dikit nanti ada SPBU, nah jalan dikit lagi ada ruko2 kecil, nanti ada salon, tanya aja ma mbak2 dsitu, Iyus tempatnya dmana. soalnya gak ada plang),
* Kontak: 08129737900
* Tukang Foto: Saya sendiri, menggunakan kamera HP (kagak punya camdig) Nokia N73ME dengan flash ON dan picture night mode. Foto diambil sekitar jam setengah 8 malam tanggal 3 juni dengan keadaan awan tidak mendung.

3 komentar:

  1. kalo untuk motor matic sanex bagaimana?saya tinggalnya di Pekalongan

    BalasHapus
  2. kecewaaa berat dah modif di boozz iyus insan motor ini.modif kacau part asli pada rusaaaaak&HILANG.perlu belajar lg tuh bozzz blm siap turun gunung

    BalasHapus